12 June 2006

Perkembangan IPTEK, PEMBAJAK dan BSA

Beberapa har lalu sempet berdebat dengan temen, lagi lagi masalah pembajakan,temen gw nanyain kenapa sih loe make linux......susah ribet dan dia bilang ga userfriendly dan ga praktis....wait!!!
Gw terdiam sesaat nungguin luapan semangat 45 temen gw yang sedang berkobar-kobar selesai.....dia bilang kapan indonesia maju kalo kita ngga mbajak....salah sendiri harga windows mahal.....( nih gw cuman geleng-geleng kepala aje xixixiix)
Akhirnya Gw musti keluarin jurus "maut" buat hadepin tuh argumen wakakaak kaya sinetron aja yach :)
Secara tekstual apa yang gw sampaikan ke temen gw begini:
Pertama Gw pake linux karena bikin gw "mikir" dimana linux ngrawate mudah,ga rawan virus, bisa gw kembangin sendiri,bisa gw buat merek sendiri sesuka gw,legal (baca: halal),menurut gw sama user friendlynya (cuman faktor kebiasaan aja kok yang berpengaruh)praktis (1 cd sudah berisi hampir semua aplikasi yang dibutuhkan untuk keperluan umum sehari hari lengkap dengan driver-drivernya) murah (ga perlu beli seharga ratusan bahkan jutaan ribu rupiah,cukup download aja atau bisa copi dari temen dengan mengganti burningnya aja :),trus 1cd bisa untuk jutaan pc ga kaya windows 1 cd 1 pc, bisa pindah2 motherboard (ga kaya xp oem misalnya yang musti bisa di motherboard itu aja)memberikan rasa aman (karena ga was was kalo2 ada sweeping dari pihak kepolisian ataupun BSA)lebih stabil ( ga terjadi bod (blue screen) memory dump dsb.paling2 kernel panic kalo memorinya jelek hehehe)dan masih banyak buanget keuntungannya.....
TRus temen gw agak kecut gitu mukanya......dia juga mengeluarkan "jurus pamungkas" dia bilang lha terus kalo mo ngetik......kalo mo ngedit poto seperti pake potoshop, kalo mo desigh pake corel..autocad, kan susah......sebagai mahasiswa gimana kita bisa berkembang??
Weleh-weleh.....gw semakin geleng2 kepala.waduw...kaya apa aja dari tadi geleng-geleng mulu yah hihihi.....akhirnya gw jelasin....."lho kalo mo pake buat kaya gituan kenapa musti pake itu" artinya kurang lebih.......bahwa di linuxpun ada aplikasi yang memiliki fungsi yang sama dengan yang disebutin diatas......kalo mo keperluan ketik mengetik laporan ada abiword, openoffice kalo mo ngedit poto bisa pake gimp kalo mo design bisa pake qcad atau vector dll
Ya sudah.pembicaraan berakhir dengan score 2-0 untuk kemangan CoSe huehuehue
bersambung.........

0 Komentar: