28 January 2007

HAti-Hati & WaspAda Menjadikan Kita BIjakSaNA


Yach...kelihatannya kata2 yang sering banget kita dengar dari orang-orang yang kita anggap tua atau kuno, atau jika kita hobby jalan-jalan, maka banyak tulisan dipinggir jalan yang menyerukan 2 kata tersebut, namun banyak orang masih saja menggap hal itu Sepele...tapi tidak buatku, karena peristiwa tadi sore itu menyadarkanku akan itu Semua.

Tadi Sore Selepas Kerja dari GrandNetStudiO Tembalang, critanya balek kos nih..trus mandi Sholat Ashar dan Istirahat Sebentar sambil dengerin Winamp, Tak Terasa Waktu Telah MEnunjuKKan Jam 16.53 SaatNya Bagi DirikU untuk Meluncur Ke Tempat Kerja YAng Ke-2 YAitu CafeNet69 Tlogosari.
Ok PerjalaNan Seperti BiasaKU diMulai Dengan MEnuruNi bukit YAng Orang BAnyak Sebut Sebagai "SiGar BenCaH"....Kebetulan ProYek PerbaiKan jalanNya Uda Selesai, Sampai Ke PertiGaan Deket Jalan YAng Mnuju Perumahan Bukit Kencana AKu Lurus Aja Deh..Ntar Kan LewaT PasaR Tembalang SOno....Trus Ntar LEwat KEtiLEng deket RSUD SemaRAng trus PeduruNgan, Sukarno-HaTta dan AKhirnYA SampaiLAh di TLogoSari.
Sampai KetiLEng Lancar-lancar saja, Motor KEsayanganku MUlus melewati Berbagai Tanjakan dan tiKungan,Yach..Meski kadang Diburu Oleh Waktu tapi Aku Selalu Menanamkan Dalam Diriku SIkap Kehati-hatian, Artinya langkah-langkah yang AKu Ambil misal Apakah AKan Nyelip, ApakaH musti KEnceNg ATAu Gimana Kalo Ada YAng NyeLip musTi PEnuh Dengan PerhiTunGAn (tapi Bukannya KAreNA AKu Anak TEkNIk TRus SegalaNya diHituNg hehehhe..)
Saat Tepat Di Depan Rumah Sakit KuperkiRAkan KEcepeTanku Cuman 40 km/Jam..slow kan? trus posisinya juGa Di Pinggir Kiri Jalan, Nha saat itu dengan Arah YAng BErlawanan Dengan diriku ada SekiTar 3 Motor BArenGAn, Ga Tau CritaNya GImaNA motor YAng DiteNgah Terjatuh Dan MEngHAnTAn motor YAng Ada Di KAnannYA...Nha..Motor YAng Kena HAnTAman TAdi LAngSung Oleng Ke Arah Kanan Depan Dan MEngHAmpiriKU yang LAgi Asik NyeTir SAmbil BErDendang, BuSet Dah!!!! KagetNya DiriKu ketiKA Motor YAng berlawaNan Arah Dan BErseBErangan DenganKU itu Oleng KE ArahKU, KArena Sama-KAgetnYA Dia BeruSaha MembantiNg Stir MotorNya KE KIRi, Dan Aku Dengan SadaR tapi ReFlekS MEmiRIngKAn moTorKu Sekitar 60 DeraJAt Ke Kiri dan MenamBah KEcepaTAn Untuk BErusahA MenghindAr, Namun BentuRan Tidak Bisa TEreLAkkan...apa TAdi BEnturaN? Eh maap-maap Yang kumaksud Adalah SerempeTAn.AkhirNya MotoRku MUsti Oleng JUga DIbuAtnYA dan MEmbuAtku Cukup KehiLAngan KEseImbaNGan..Fiuh..Dag Dig DUg....AlhamduliLLah...Ga Sampe JAtuh...SAmbil trus Dag Dig DUg Aku Cuek SAja wong G Ngrasa Salah ..tanpa tak PEriksa KOndisI motorkU karena Kayae feelingKu MengaTAkan BAik2 Saja YA ta terusin samPAi Tempat TujuAN barU akHirnyA Aku Cek KOndiSi tuh Motor, Wah-wah terNyata Tidak Ada GoreSAn SedikitPUn..Brarti tadi Sana KAli YA yang KEna POstepku hihihiih...
Apakah SIh MAksudnya tulisan Ini? JAdi Seperti AKu bilang SebelumNya meski Aku Sudah HAti2 daLAm MEngendaRA..tapi Bahaya Tidak Sepenuhnya BErasal Dari keLAlaian KIta, justru dari Faktor Luar ituLah yang Pantas Kita WaspaDAi...tul ga? Jadi..Hati-hati Dan Waspada InsyaAllah Akan MEnjadikan KIta LEbih bijak daLam MenjaLaNi KehiDupAn Ini.


1 Komentar:

Anonymous said...

Hemmm, yang penting kamu selamat kan tak kurang satu apapun,syukur deh jadi aku tidak perlu terlalu kuatir he he he,tapi refleksnya lumayan juga neh,dah terlatih ya soalnya he he he -vidya-